Ada Yang Pernah Main TTS?



Salam semangat untuk kita semua yang sudah SANGAT BERUBAH.

Kali ini SANGAT BERUBAH akan membahas salah satu permainan yang Fenomenal. Permainan ini jenis permainan mengasah otak tapi menyenangkan. Kira kira apa ya?
Hayoo pada mikir...
Yaps tak usah berlama-lama lagi SANGAT BERUBAH kali ini akan membahas tentang TTS.

Ada yang sudah tau apa itu TTS?
Pernah ada yang memainkannya kah?
Apa kalian suka dengan TTS?
Kalau kalian pernah baca novel DILAN dan nonton Filmnya kalian pasti pernah denger tuh nama TTS.

So, Mari kita simak apasih yang BERUBAH dari permainan TTS yang Fenomenal ini.

TTS itu merupakan kepanjangan dari Teka Teki Silang yaitu Suatu permainan dimana kita harus mengisi ruang atau kotak-kotak kosong dengan huruf-huruf yang akan membentuk sebuah kata berdasarkan pertanyaan atau petunjuk yang diberikan. Teka-Teki Silang ini berbentuk mendatar dan menurun.
(Foto)
For Your Information, dikutip dari wikipedia Teka-Teki Silang ini pertama kali ditemukan oleh Arthur Wynne. Pertama kali diterbitkan olehnya pada Desember 1913 di majalah New York World dengan format yang sama dengan yang kita kenal sekarang.
(Foto arthur)

Lalu apasih yang berubah?

Yapss, kalau dulu kita sering nemuin permainan ini pada sebuah media cetak seperti koran (biasanya ada hadiahnya), majalah dan juga ada bukunya tersendiri TTS yang dijual dengan harga yang sangat murah.

Beda dengan sekarang, Seiring perkembangan jaman kini permainan TTS bertransformasi menjadi sebuah permainan di Smartphone (lagi-lagi smartphone yang membuat kita berubah). Sekarang kita tidak perlu lagi pensil atau pulpen untuk mengisi TTS ini karna kita tinggal ketik maka muncul deh huruf-hurufnya.
Walaupun masih ada media cetak yang menggunakan TTS di koran atau majalahnya namun sudah banyak masyarakat yang beralih memainkannya di Smartphone mereka karna dirasa lebih simple dibawa kemana pun. Tapi tidak ada salahnya juga kita sebagai generasi penerus bangsa kembali ke masa dulu dengan memainkannya di koran dan lainnya agar anak cucu kita kelak akan merasakan serunya bermain TTS di koran, majalah dan buku TTS itu sendiri.

Kalau Sobat SB lebih suka memainkannya dimana nih? Di media cetak atau di smartphone?
Tulis pendapat kalian dibawah ya.

Sekian pembahasan singkat SANGAT BERUBAH tentang permainan Fenomenal TTS. Sampai bertemu diartikel BERUBAH lainnya
Aji (Sensei) & Lillah
Aji (Sensei) & Lillah

Previous
Next Post »